Jumat, 14 Juni 2013

Sastra Yes, Ilmu Budaya Gak Banget!

Perubahan nama Fakultas Sastra jadi Fakultas Ilmu Budaya
Perubahan nama dari Fakultas Sastra menjadi Fakultas Ilmu Budaya mendapat respons yang variatif dari kalangan mahasiswa. Bahkan di salah satu diskusi rutin Theater Club Manado, 31 Mei, bulan lalu mengedepan keberatan atas perubahan nama institusi yang telah ada sejak tahun 1958 tersebut. "Pemerintah Indonesia memang sudah menyatakan bahwa seluruh Fakultas Sastra di Indonesia harus berganti nama menjadi Fakultas Ilmu Budaya, namun beberapa dampak yang mempersulit organisasi-organisasi mahasiswa di Fakultas Sastra yang sekarang menjadi Fakultas Ilmu Budaya tidak dapat dihindari", ujar Direktur Umum Theater Club Manado Achi Breyvi Talanggai.
Lanjut Achi, lagu mars di Sastra harus diganti, sementara lagu-lagu itu telah puluhan tahun dinyanyikan dan menggema di Sastra. Parahnya lagi, sekarang ini panitia Bismaba kebanyakan dari Theater Club Manado yang harus menyiapkan perubahan materi yang drastis itu.

"Selain itu, proses administrasi di fakultas pun akan berubah dan perubahannya tidak akan semudah membalik telapak tangan. Mulai dari perubahan redaksi di setiap atribut organisasi mahasiswa seperti cap pengurus dan panji organisasi sampai pada surat menyurat di wilayah administrasi kampus ungu ini.  Sastra Yes! Ilmu Budaya Gak Banget!", sambung Sekretaris Theater Club Manado Rivo Sumampow.***(Epi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar