Minggu, 02 Juni 2013

Workshop Sanggar Seni Bukit Berbunga Amurang Sukses Digelar

Salah satu pertunjukan yang digelar hasil dari workshop Sanggar Seni Bukit Berbunga Amurang
Dengan mengambil tema Bangun Seni Teater Amurang, Bangun Generasi Muda Minahasa Selatan, worshop Sanggar Seni Bukit Berbunga Amurang akhir sukses digelar. Kegiatan kreatif yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) kelurahan Lewet Amurang, 24-26 Mei 2013, pekan lalu tersebut diikuti sebanyak 42 orang. “Peserta pelatihan teater ini bervariasi. Ada dari kalangan sekolah, remaja gereja, Kerukunan Mahasiswa Kawangkoan Bawah (KMKB), serta anggota Sanggar Seni Bukit Berbunga Amurang sendiri”, papar Sylvester Setlight, seniman muda yang menggawangi helat tersebut.
Terlibat sebagai pemateri, menurutnya, ada Ie Hadi G dari Theater Club Manado; beberapa praktisi Mawale Movement yaitu Kalfein Wuisan, Greenhill Weol, Candra Rooroh, Happy Karundeng dan Eka Egeten; serta beberapa seniman dari Dewan Kesenian Sulawesi Utara seperti Ventje Mait, Rulan Wawoh, dan Jhony Sangeroki.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih pada teman-teman seniman yang telah mendukung workshop ini melalui pemaparan teori, praktek, sampai diskusi”, ujarnya.

Lanjutnya, memang sudah saatnya kesenian di Minahasa Selatan khususnya di Amurang kembali bangkit setelah beberapa lama absen dari catatan sejarah.

“Prestasi Sanggar Seni Bukit Berbunga Amurang waktu lalu pernah menyabet juara 2 di Festival Teater Taman Budaya tahun 2009”, kenang Ompi, panggilan akrabnya.***(Epi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar