Senin, 27 Mei 2013

Surat Bosias Dinilai Tidak Maksimal

Lakon Surat Bosias yang digelar di Gedung Kesenian Taman Budaya Sulawesi Utara, Senin (27/05), dinilai tidak maksimal. Penilaian ini disampaikan Direktur Umum Theater Club Manado Achi Breyvi Talanggai di sela-sela pertunjukan teater yang digelar pihak Taman Budaya Sulawesi Utara dalam rangka Program Pengelolaan Keragaman Budaya.
"Pertunjukan ini hanya program untuk menghabiskan dana pemerintah, yang merupakan dana rakyat. Secara penggarapan, sangat tidak maksimal. Terlalu banyak kekurangan dari pertujukan ini. Sangat memalukan", kata Talanggai, menanggapi pertunjukan yang disutradarai Vick Baule tersebut.

Sementara itu, Kepala Taman Budaya Sulawesi Utara Meiske E. Siwi, S.Pd, M.Pd mengatakan pergelaran seni yang menampilkan Teater Akar Pasir Karangria Manado tersebut hanya untuk memberdayakan berbagai potensi budaya daerah Sulawesi Utara khususnya seni teater sebagai aset industri kreatif guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Diangkatnya lakon Surat Bosias karya Vick Baule ini karena ada perhatian khusus dari Pemerintah terhadap perkembangan kesenian dan moral di Sulawesi Utara", tandas Ibu Meiske, sapaan akrabnya.***(Epi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar